MASIGNASUKAv102
5205159268100262409

Beli Buku Jadi Gila

Jumat, 04 September 2020

 



“Aku pernah gila, dan sekarang aku akan mengajakmu menjadi gila.”

(Ini Buku Gila, Jangan Dibeli)

 

Baru baca 3 halaman pertama saja, aku sudah tertantang untuk segera menyelesaikan buku ini. Buku karya Kak Yandi ASD ini memang beda dari buku tentang kepenulisan yang pernah kubaca. Awalnya agak bingung membaca buku ini. Kupikir ini buku non fiksi. Ternyata ada cerita fiksi yang menyertainya. Sangat unik, persis penulisnya. 😜

 Aku tahu tentang buku ini juga karena sering ‘mantengin’ status whatsapp Kak Yandi yang hampir tiap hari tidak segan-segan berbagi ilmu. Beruntung pernah ikut Kelas Fiksi Konflik yang dimentori beliau, jadi bisa intip hal-hal baru tentang dunia literasi, termasuk ketika beliau menerbitkan Ini Buku Gila.

 Bercerita tentang seorang gadis remaja yang aneh berambut pink bernama Catalissa. Tiba-tiba dia masuk ke dunia yang berbeda yang bernama Talakotalakanata. Dia terjebak disana dan jalan satu-satunya untuk keluar dari dunia itu adalah harus membuat sebuah novel. 😱

 Hadeuhh .... Bagaimana aku nggak ikut gila bersama Catalissa. Aku telah ikut terjebak di dunia aneh bin ajaib bersama makhluk yang beraneka rupa bentuknya dengan dominan warna pink. Mau tidak mau aku harus ikut merancang sebuah novel. Ada latihan yang harus diselesaikan di setiap babnya. Namun, jangan khawatir. Tatababakakanana sang mentor yang asyik dan menyenangkan selalu memberikan catatan tentang materi kepenulisan sebuah novel. Setiap pertanyaan Catalissa pun dijawabnya dengan rinci.


 

Buku dengan cover orange setebal 238 halaman ini diterbitkan oleh KMC Publiser. Menurutku recomandded banget terutama untuk para penulis pemula Ada beberapa materi yang nggak pernah kudapatkan di kelas menulis online. Tidak lupa ada tips-tips yang berguna sekali untuk kita dalam menulis sebuah buku. Beberapa buku rekomendasi yang bagus juga disebutkan di buku ini. Tentu saja agar tulisan kita makin mantab. 👍

 Hmm .... Pokoknya nggak rugi deh, punya buku gila ini. Sebaiknya memang jangan dibeli.  Kalau Sobatku berminat dengan buku ini bisa melalui aku. Saranku, sih, lebih baik langsung dimiliki, dibaca, dipraktekkan agar kita bisa gila bareng-bareng. 😂😂😂

 Kalau sekarang orang mengganti kata “keren” dengan berbagai kata yang mungkin jorok, kasar dan nggak sopan. Maka kata “gila” memang cocok untuk buku ini. Ini Buku Gila, Jangan Dibeli!