MASIGNASUKAv102
5205159268100262409

ANGEL’S LAST MISSION

Selasa, 01 September 2020

 

Kisah Cinta Sang Balerina Dengan Malaikat Ceroboh





 
Setelah sekian lama tidak menonton drama korea alias drakor, akhirnya saya terpaku juga di depan layar laptop, bergabung dengan anak gadis. Judulnya saja Angel's Last Mission Love. Hmm …. Bikin penasaran. Drakor memang suka aneh-aneh ceritanya. Inilah salah satu yang membuat kita jadi betah berlama-lama menonton hingga selesai. Mumpung sedang tidak sibuk, saya niatkan menghabiskan drakor 32 episode ini. Anggap saja menikmati me time bersama anak gadis satu-satunya.

 Drakor yang diproduksi tahun 2019 ini mengisahkan tentang seorang penari balet yatim piatu dari keluarga yang sangat kaya, Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun),  yang mengalami kecelakaan tragis pada saat pementasan. Kecelakaan itu  membuatnya buta dan mengubahnya menjadi sosok yang keras, emosian, angkuh dan dingin.

Balerina buta ini pun mengalami kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan orang kepercayaannya meninggal dunia. Dalam kecelakaan itu muncul seorang malaikat yang menolongnya. Celakanya hal ini dianggap melanggar peraturan para malaikat karena ikut campur urusan hidup dan mati manusia.

Malaikat bernama Kim Dan (L Infinite) ini harus menebus kesalahannya dengan menjalankan sebuah misi. Misinya adalah membuat Lee Yeon Seo jatuh cinta kepada seseorang dalam  waktu 100 hari. Sesuai judulnya, inilah misi terakhir malaikat Dan. Karena jika misi ini gagal maka sang malaikat akan hilang seperti debu, tidak bisa kembali ke surga. Duh, sedihnya.

Untuk menjalankan misinya, sang malaikat imut ini  menyamar menjadi manusia dan berhasil menjadi orang terdekat Lee Yeon Seo yang rapuh. Kim Dan pun akhirnya bisa menemukan target untuk sasaran cinta Lee Yeon Seo yaitu Ji Kang Woo (Lee Dong Gun). Ji Kang Woo adalah  direktur pengarah artistik yayasan Fantasia milik Lee Yeon Seo. Berita bahagianya, ternyata pengarah balet ini memang menaruh hati sejak lama pada Lee Yeon Seo.

Namun, sudah bisa ditebak, kedekatan Kim Dan dengan Lee Yeon Seo melahirkan benih-benih cinta.  Kisah ini pun bergulir menjadi sangat menarik dan menyentuh. Kita tidak saja disuguhkan kisah unik tentang cinta sang balerina dengan seorang malaikat tampan yang ceroboh, juga tentang kisah cinta segitiga yang menyayat hati. Keindahan tarian balet juga mewarnai sepanjang cerita. Kisahnya makin lengkap dengan intrik dan  perseteruan di dalam keluarga yang tidak kalah seru. Drakor memang paling bisa mengaduk-ngaduk perasaan jika berhubungan dengan cinta. Drama ini akan mengalir pelan-pelan hingga membuat penontonnya gemas dan justru berujung jatuh cinta dengan pemeran utamanya yang memang sangat imut ini. Eh J

Sebenarnya saya tidak saja jatuh cinta pada malaikat Dan yang dianggap ceroboh tapi baik hati ini. Akting Shin Hye Sun juga patut diacungi jempol, sangat pas memerankan tokoh Lee Yeon Seo yang angkuh, dingin, pemarah, namun rapuh. Pantas saja atas aktingnya yang keren ini dia mendapat piala Top Top Excellence Award di ajang KBS Drama Awards (2019).

Cerita unik tentang kisah cinta manusia dengan malaikat ini memang pernah diangkat dalam drakor 49 Days. Namun, tetap saja berbeda. Pesan tentang kesetiaan dan perjuangan cinta suci sering kita jumpai dalam drakor. Begitu juga dalam Angel's Last Mission Love ini. Meskipun beda dunia, bahkan tidak mungkin bersatu, cinta itu memang harus diperjuangkan, Gaes. Bersiap-siaplah dengan twist ending yang disuguhkan pasangan peraih penghargaan Best Couple di KBS Drama Awards ini. Pokoknya, enggak rugi nontonnya. J